Mengenal Alat Jamming Sinyal

Sisemut 5:06 AM
Perangkat yang bernama Cell Phone Jammer untuk skala luas, biasanya di gunakan oleh Pasukan tempur atau Polisi untuk mengacaukan musuh.

Adalah sebuah alat yang berfungsi untuk menge-jam, mengacak, mematikan, meniadakan sinyal hp /  ponsel dalam area tertentu sehingga hp / posel tidak bisa melakukan komunikasi baik suara, maupun data. Perangkat ini dapat digunakan dalam hampir setiap lokasi, terutama di tempat-tempat di mana panggilan telepon akan sangat mengganggu aktifitas Anda & orang lain atau untuk keperluan sekuriti karena diharapkan area tertentu steril dari penggunaan hp.

Ponsel Jammers tidak akan mengganggu peralatan elektronik lainnya. Karena sinyal elektromagnetik dikirim oleh alat ini benar-benar digunakan dalam band yang diatur oleh pemerintah dan hanya berpengaruh intersepsi ke komunikasi telepon selular.

Ponsel Jammer ini tidak menimbulkan efek buruk bagi tubuh manusia. Intensitas sinyal elektromagnetik yang dikirim oleh alat ini adalah sesuai dengan standar nasional kesehatan lingkungan gelombang elektromagnetik, sinyal dikirim relatif kecil dan tidak ada kerusakan akan muncul di tubuh manusia sesuai dengan data pengujian.

Sementara itu, perangkat ini hanya memutus hubungan ponsel dan BTS (Antena Pemancar Operator Selular) sehingga hubungan komunikasi antara ponsel dan BTS mustahil dilakukan. Oleh karena itu, kerusakan tidak akan terjadi pada ponsel itu sendiri.

Perrangkat ini dirancang dengan kerangka logam untuk konduktivitas yang dapat membantu mengurangi panas. Jadi, meskipun dengan pemakaian lama tetap dalam kondisi kerja yang tidak akan merusak perangkat itu sendiri.

Sangat cocok untuk :

1. Tempat Ibadah

Di tengah-tengah kekhitmatan kita dalam melaksanakan ibadah, seringkali kita tiba-tiba diganggu oleh suara dering HP yang dibawa oleh pengunjung, padahal sudah dipasang keterangan/stiker/pengumuman bahwa “Mohon HP Dimatikan”. Dengan alat ini maka ibadah kita akan lebih khusyuk, lebih khitmat tidak terganggu oleh dering HP yang tiba-tiba memecah kesunyian dan ketenangan kita dalam beribadah.

2. Rumah Sakit / Klinik kesehatan.

- Ruangan seperti R.ICU, R.Operasi adalah ruangan yang memerlukan ketenangan dan konsentrasi tinggi. Dengan alat ini dokter tidak akan terganggu oleh dering hp. Dan hebatnya lagi alat ini tidak akan mengganggu peralatan medis.
- Pernahkah anda memeriksa pasien dengan pengantar yang sibuk / bercakap-cakap dengan ponselnya ?. Sangat menjengkelkan!.
Dalam keadaan seperti inilah saatnya anda menghidupkan alat ini di saku anda, maka seketika itu juga ponsel mereka akan terputus dan “Searching Network”. Dan ketika pasien itu pergi anda bisa mematikan alat ini lagi. Untuk keperluan ini cocok dengan model jammer portable / jammer saku.

3. Kantor, Ruang Rapat / Meeting.

- Anda jengkel dengan karyawan anda yang selalu sms-an, facebook-an, twitter-an, chatting-an dengan hp mereka pada jam kerja ? Inilah solusinya, dengan hanya menekan tombol on, maka seketika hp mereka akan bungkam dan akan keluar seribu kata umpatan yang ditujukan ke operator selular atau hp mereka dan anda menyaksikannya dengan tertawa kecil dalam hati dengan penuh kepuasan “Luar biasa”. Hal ini akan meningkatkan produktifitas kerja karyawan anda, karena mereka akan lebih berkonsentrasi & fokus terhadapa pekerjaannya tanpa ada gangguan dari dering & pemakaian hp mereka.
- Saat rapat/meeting/diskusi sedang berlangsung, seringkali kita tiba-tiba dikagetkan oleh dering suara hp para peserta, hal ini sangat mengganggu jalannya presentasi/acara anda. Sungguh sangat menjengkelkan!

4. Sekolahan, Kampus, Ruang Ujian.

Anda mungkin akan terkejut oleh kesederhanaan perangkat ini. Bahkan, nge-jam/menon-aktifkan ponsel hanya memerlukan tidak lebih menekan sebuah tombol! sungguh sangat mudah & sederhana.

- Mengakhiri gangguan selama kelas berlangsung
Jika anda seorang guru, Cellphone Signal Jammer ini sangat tepat yang anda butuhkan. Dengan alat ini, anda dapat memutus percakapan komunikasi hp siswa anda secara langsung dan menghentikan gangguan yang disebabkan oleh dering hp selama kelas berlangsung.

- Fokus terhadap pelajaran.
Kami baru mempelajari sesuatu yang disebut “cyber bullying”, dimana siswa menggunakan sms untuk mengirimkan pesan kepada siswa lain ketika mereka harus memperhatikan pelajaran. Ini akan membuat guru-guru/tenaga pengajar menjadi muak dengan penggunaan ponsel di kelas. Oleh karena itu memiliki Cellpone Signal Jammer ini adalah suatu pilihan yang sangat tepat untuk mendapatkan kendali atas kelas mereka.

- Mencegah kecurangan selama ujian berlangsung.
Dengan hadirnya teknologi ponsel yang sangat terjangkau oleh semua orang, sekarang telah terjadi revolusi peradaban gaya hidup. Dampak negatif dalam dunia pendidikan yang tidak bisa kita pungkiri adalah revolusi mencontek / berbagi jawaban soal ujian antar siswa. Dengan alat ini akan menonaktifkan ponsel peserta ujian sehingga mutu ujian bisa dipertanggungjawabkan nilainya karena siswa benar-benar mendapatkannya secara sah tanpa kecurangan.

5. Penjara

Kita semua tahu secara resmi narapidana dilarang membawa/memakai alat komunikasi hp/ponsel, tetapi mengapa masih ada narapidana yang bisa memakai hp di dalam penjara?.
Fakta menunjukkan bahwa narapidana memiliki ponsel ilegal di dalam penjara untuk :
- Mengatur roda bisnis mereka di dalam penjara. Ironisnya adalah 90% bisnis yang dijalankan di dalam penjara adalah bisnis ilegal contoh yang paling banyak ditemukan adalah bisnis sabu, inek, heroin, putauw dan sejenisnya.
- Mengatur pengiriman barang selundupan ke dalam penjara (contoh: shabu, inek, dll)
- Mengkoordinasikan dan melaksanakan rencan melarikan diri.
- Mengatur rencana pembalasan terhadap saksi.
- Dll
Hal ini akan menimbulkan dan memicu aksi kejahatan yang lebih besar lagi, baik di dalam maupun di luar penjara. Disamping itu akan menambah beban pekerjaan yang diemban oleh para sipir.
Solusi tepat atas permasalahan di atas adalah dengan memasang Cellphone Signal Jammer ini sebagai alat keamanan tambahan yang sangat diperlukan untuk membatasi narapidana menggunakan hp dan aktifitas berbahaya lainnya. Karena dengan alat ini maka narapidana akan benar-benar terputus komunikasinya terhadap dunia luar.
Di Amerika alat ini merupakan peralatan standar penjara, artinya setiap penjara dan tahanan di Amerika telah dan harus memiliki alat ini.





Hendra A

Share this :

Previous
Next Post »
0 Komentar

BerKomentarlah yang sopan dan bijak
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.